Turnamen poker untuk semua orang: Dari pemula hingga profesional

empat kartu remi

Banyak pemain poker bermimpi duduk sebagai pemenang utama dalam turnamen poker bergengsi seperti World Series of Poker atau World Poker Tour. Bagaimana cara mencapai jenis kejuaraan poker ini? Dengan berpartisipasi dalam turnamen poker lainnya.

Salah satu saran yang biasanya diberikan kepada pemain poker baru adalah bahwa mereka harus segera mulai bermain melawan orang lain. Dengan bertemu pemain poker lain, pemain akan mengumpulkan pelajaran dan membentuk gaya poker mereka. Semua pemain poker dapat mendaftar untuk turnamen poker. Namun, ada baiknya mengetahui perbedaan antara turnamen poker yang berbeda, untuk mempermudah menemukan turnamen pada tingkat tantangan yang tepat.

empat kartu remiempat kartu remi

Empat kartu, empat ace. Sumber: Pexels

Turnamen multi-meja

Turnamen multi-tabel sering disingkat MTT, yang merupakan singkatan dari turnamen multi-tabel. Bentuk turnamen ini cocok untuk mereka yang baru memulai sebagai pemain turnamen dan ingin membangun mesin kasir mereka. Turnamen MTT diadakan dalam beberapa varian poker dan Texas Hold’em adalah varian umum. Setiap meja dapat memiliki hingga sepuluh pemain poker dan putarannya relatif cepat untuk dimainkan, karena setiap pemain poker hanya menerima dua kartu saku.

Turnamen multi-meja dibagi menjadi beberapa fase. Sering dikatakan bahwa turnamen multi-meja memiliki fase awal, tengah, gelembung, kumpulan hadiah, meja final, dan pendahuluan. Turnamen dapat melibatkan sejumlah pemain poker. Pemain baru dapat memasuki turnamen setelahnya dan semua orang membayar pembelian yang sama. Saat putaran dimainkan, pemain yang tersisa dipindahkan ke meja baru. Ini memungkinkan pemain poker untuk membangun mesin kasir yang besar.

Keuntungan dari turnamen multi-tabel adalah tidak hanya satu pemenang yang dipilih. 10 hingga 15% pemain poker pulang dari turnamen ini dengan kemenangan. Kelemahan dari format turnamen ini adalah tidak mungkin untuk menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan. Bukan hal yang aneh jika turnamen multi-tabel berlangsung hingga 12 jam. Jika Anda meninggalkan turnamen poker lebih awal, karena kurangnya waktu, Anda menyerahkan uang Anda dan kalah.

Ini adalah format turnamen yang cocok untuk pemain poker semi-pemula dan berpengalaman. Semi-pemula mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa jenis pemain poker yang berbeda, dan dapat mengembangkan permainan mereka saat mereka maju dalam turnamen poker.

Duduk & pergi

Dari semua turnamen poker yang tersedia online, sit & go adalah salah satu yang paling umum dan paling banyak dimainkan. Seperti namanya (sit & run) jenis turnamen poker ini memiliki tata letak yang tidak rumit. Ketika kursi di meja penuh, turnamen poker dimulai. Bisa ada enam hingga sembilan pemain poker di setiap meja. Varian poker yang dimainkan banyak dan dimungkinkan untuk bermain dari turbo poker hingga knockout poker. Ada baiknya untuk mencari tahu apa aturan dalam turnamen poker sebelum Anda mendaftar. Biaya pembelian relatif rendah, tetapi begitu juga keuntungannya. Dengan kata lain, ini bukan kompetisi di mana pemenangnya pulang dengan hadiah uang yang sangat besar. Ini adalah bentuk turnamen yang bagus bagi mereka yang ingin mengembangkan permainan poker mereka dan bersiap untuk level berikutnya.

Sit & go adalah turnamen pemula terbaik. Mereka biasanya murah untuk berpartisipasi. Mereka tidak butuh waktu lama untuk bermain dan waktunya didasarkan pada berapa banyak pemain yang berpartisipasi, yang bisa dari dua hingga 360. Ini adalah cara yang baik untuk belajar menganalisis permainan dan melihat bagaimana orang lain bermain. Ini memberi pemain kesempatan untuk mempelajari pentingnya memposisikan di sekitar meja poker dan di fase dan situasi mana yang baik untuk bermain secara agresif, pasif atau membuang kartu. Sebagian besar pemain poker telah memulai karir turnamen mereka di sit & gos dan kemudian mengambil langkah ke turnamen MTT dan turnamen satelit, yang umumnya dianggap lebih menarik dan memiliki kemenangan yang lebih besar.

Satelitturneringar

Seperti disebutkan sebelumnya, semua turnamen poker terbuka untuk semua pemain poker, terlepas dari levelnya. Dalam turnamen satelit, bagaimanapun, pemain harus berharap untuk menghadapi oposisi yang lebih agresif. Ini terutama benar jika kemenangan adalah tempat di turnamen poker lain, dengan biaya pembelian yang lebih tinggi. Ini bisa menjadi tempat di turnamen satelit lain atau di turnamen poker darat. Pemenang dengan demikian tidak memenangkan uang. Turnamen satelit dimainkan di semua varian poker, tetapi yang paling umum adalah Texas Hold’em dan Omaha. Kedua varian ini bisa dimainkan secara hi, lo dan hi/lo.

Biaya pembelian di turnamen satelit relatif rendah. Setidaknya di babak pertama. Tata letak turnamen satelit bervariasi dan mereka bisa menjadi turnamen penuh di mana pemain poker membayar biaya pembelian dan bermain sampai meja terakhir. Ini juga akan menjadi turnamen di beberapa bagian, di mana pemenang putaran pertama harus membayar biaya pembelian yang lebih tinggi untuk berpartisipasi di babak berikutnya. Mustahil untuk mengatakan berapa lama turnamen poker jenis ini dapat bertahan. Itu semua tergantung pada berapa banyak orang yang berpartisipasi, yang bisa dari sekitar lima puluh hingga beberapa ratus.

tangan dengan keripiktangan dengan keripik

Tangan memegang chip di meja poker. Sumber: Unsplash

Turnamen satelit menjadi besar di awal 2000-an dan dikatakan sebagai salah satu alasan booming poker. Pada tahun 2003, World Series of Poker dimenangkan oleh pemain poker, Chris Moneymaker, yang memenuhi syarat untuk acara utama dengan berpartisipasi dalam turnamen satelit. Hal ini menyebabkan peningkatan minat pada poker online dan jumlah pemain yang ingin berpartisipasi dalam “Piala Dunia Poker” tumbuh secara signifikan setelah partisipasi dan kemenangannya. Berkat kebangkitan Moneymakers dan boom poker yang mengikutinya, kompetisi satelit telah menjadi tujuan bagi pemain poker yang ingin menjadi profesional, dan yang ingin maju ke turnamen poker terbesar, WSOP dan European Poker Tour.

Turnamen satelit biasanya tidak diklasifikasikan sebagai bentuk turnamen untuk pemula, setidaknya tidak jika hadiahnya adalah tempat di salah satu turnamen poker utama. Ada turnamen satelit dengan hadiah berbeda, atau tempat di turnamen poker yang lebih kecil. Ini bisa sesuai dengan pemain di level yang lebih rendah. Disarankan untuk memeriksa apa yang ada di dalam pot sebelum melakukan pembelian.

Turnamen multi-meja, sit & gos, dan turnamen satelit adalah tiga bentuk turnamen yang paling umum, tetapi mereka bukan satu-satunya. Meskipun sebagian besar turnamen terbuka untuk semua pemain poker, ada baiknya untuk mempertimbangkan turnamen poker mana yang sesuai dengan tingkat pengalaman Anda sendiri. Sebagai pemula, bagaimanapun, adalah baik untuk menguji diri sendiri. Anda hanya dapat belajar banyak dari tips dan buku poker, tetapi untuk mendapatkan pengalaman dan mengembangkan gaya poker Anda, penting untuk berpartisipasi dalam turnamen poker dan bermain.

7 Januari 2021

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *